PKB Ngidam Wagub Bermental Pendobrak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membutuhkan wakil gubernur bermental pedobrak untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan calon wagub yang cocok mendampingi Anies sebagai pedobrak, yakni Riza Patria.

Berita Lainnya

“Kita perlu orang pendobrak, Riza Patria seorang aktivis yang berpengalaman,” kata Hasbiallah Jumat (13/3/2020).

Hasbiallah menuturkan Riza cocok menjabat wagub untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengatasi persoalan seperti kemacetan, sampah, banjir serta angka kemiskinan.

Politisi PKB itu mengungkapkan selama ini PAD DKI Jakarta tidak memenuhi target padahal membutuhkan anggaran besar untuk berbagai persoalan.

Diungkapkan Hasbiallah, saat ini sektor perdagangan di Indonesia mengalami keterlambatan pertumbuhan. Padahal PAD Provinsi DKI Jakarta sangat bergantung pada sektor perdagangan.

“APBD Jakarta sampai sekarang itu pendapatannya masih defisit,” ujar dia.

Apabila PAD Provinsi DKI Jakarta sudah bisa melampaui target, maka DKI Jakarta tidak begitu berharap dengan alokasi dana dari pusat.

Terkait dukungan terhadap Riza, Hasbiallah menegaskan, masih menunggu keputusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB karena masih ada waktu tiga hari.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *