Capres

PKB Pastikan Mahfud MD Tidak Berpasangan Dengan ARB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menolak ajakan bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk berpasangan dengan Mahfud MD pada pemilihan umum presiden pada Juli mendatang.

Sikap DPP PKB tersebut diputuskan pagi ini setelah Mahfud MD melaporkan langsung kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar soal pinangan partai berlambang pohon beringin itu.

“Keduanya bersepakat bahwa DPP PKB berkepastian Pak Mahfud untuk tidak dengan Pak ARB,” ujar Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi, di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Penolakan tersebut, lanjut Masduki, disebabkan berbagai latar. Salah satunya karena Mahfud MD merupakan tokoh atau pun kader Nahdlatul Ulama (NU) dan besar karena NU.

“Dia besar karena dukungan ulama-ulamanya. Ternyata saran-saran dari ulamanya itu tidak menyarankan untuk bergabung. Sehingga Pak Mahfud MD taat kepada ulama-ulama yang selama ini menjadi basis konstituen beliau sebagai kader NU,”ujar Masduki.

Menurut Masduki, Mahfud tidak mempermasalahkan sikap DPP PKB dan menyerahkan sepenuhnya kepada Muhaimin untuk melakukan lobi-lobi politik agar Mahfud bisa berpasangan dengan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. (trb/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close