PKB Tak Khawatirkan Jatah Menteri Diserobot

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR yang juga Politisi PKB, Jazilul Fawaid.

INDOPOLITIKA.COM – Politisi PKB Jazilul Fawaid menilai, Presiden Jokowi akan memprioritaskan partai pengusungnya di Pilpres lalu untuk menyusun formasi kabinet mendatang.

“Cuma rasa-rasanya ya pak Jokowi pasti prioritaskan yang kemarin bersama-sama berjuang,” katanya kepada wartawan usai mengadakan pertemuan di Kediaman Sandiaga Uno, Jakarta Selatan (14/10).

Baca Juga:

Cak Jazil-demikian sapaan akrab sosok yang juga Pimpinan MPR itu melihat, jatah menteri PKB di susunan kabinet Jokowi tidak mungkin diutak-atik. “Cuma memasukkan kader-kadernya yang kalau diminta dimasukkan. Kalau soal dapat berapa kan kalau semakin banyak semakin baik. Tapi itu prerogatifnya presiden. Hanya itu aja kalau gitu,” katanya.

Seperti diberitakan, Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren KH M Yusuf Chudlori mengatakan wajar ketika PKB diberikan lima menteri di kabinet mendatang.

Gus Yusuf menyebutkan PKB sangat berkontribusi meningkatkan perolehan suara Jokowi dibanding Pilpres 2014 lalu. Selain itu PKB juga banyak menepis isu negatif yang kerap menyerang mantan Wali Kota Solo itu.

“Tahun 2014, PKB mendapat 4 kursi. Kalau hari ini diberi 5 Menteri, saya kira wajar dan logis. Saya optimis Pak Jokowi menaruh perhatian terhadap peran PKB dan jatah Menteri untuk PKB,” jelas pria yang juga menjabat Ketua DPW PKB Jateng itu.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *