PemiluPolitik

PKB Tuding Koalisi “Indonesia Raya” Ditunggangi Capres Tertentu

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menggulirkan wacana pembentukan koalisi Indonesia Raya. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencurigai pembentukan koalisi partai Islam yang menamakan diri Koalisi Indonesia Raya ditumpangi agenda politik tertentu untuk mengarahkan mendukung calon presiden (capres) tertentu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar saat diskusi Polemik bertajuk Ragu-ragu Poros Baru, yang diselenggarakan radio Sindo Trijaya FM, di Warung Daun, Jalan Cikini Raya No.26, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4/2014).

“Partai Islam sendiri belum bisa bersatu. Apakah ini tulus atau tendangan politik tertentu untuk mendukung capres tertentu,” tuturnya, Sabtu (19/4/2014).

Menurutnya dugaan mengusung capres tertentu tersebut lantaran hingga kini partai-partai Islam sendiri juga belum memiliki figur yang kuat untuk bersaing dengan capres-capres dari partai nasionalis, seperti Jokowi atau Joko Widodo dari PDI Perjuangan atau pun Prabwo Subianto dari Partai Gerindra.

“Secara figur, dari partai-partai Islam saat ini juga belum ada calon yang bisa menandingi capres dari partai nasional. (sp/ip/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close