PKS Kepengin RUU KUHP Digaspol

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil (ist)

INDOPOLITIKA.COM- Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil tak sepakat dengan keputusan Presiden Jokowi menunda pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Dia berharap pembahasan RKUHP digaspol dilanjutkan untuk segera disahkan.

“Sebaiknya jangan ditunda. Jika ada hal-hal yang tidak sesuai, masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk disesuaikan,” kata Nasir lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga:

Menurut Nasir, sejauh ini pemerintah dan DPR hanya menunda pengambilan keputusan tingkat dua. Oleh sebab itu, Nasir yakin Panja RKUHP Komisi III DPR dapat menyelesaikan hal tersebut dalam waktu yang singkat.

“Sebab pengambilan putusan tingkat satu sudah dilakukan dan tidak ada sinyal bahwa presiden akan menunda pengesahan RKUHP,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta DPR untuk menunda pengesahan RKUHP untuk mendalami kembali sejumlah materi pasal dalam peraturan tersebut.

“Untuk itu saya perintahkan Menkumham selaku wakil pemerintah untuk menyampaikan sikap ini kepada DPR, agar pengesahan RKUHP ditunda,” kata Presiden dalam jumpa pers di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat.

Presiden menilai terdapat sekitar 14 pasal yang harus ditinjau ulang dan berharap pengesahan RKUHP itu dilakukan DPR pada periode 2019-2024.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *