PKS Minta Pendamping Anies Dipilih Secara Fair

  • Whatsapp
Nurmansyah Lubis dan Riza Patria

INDOPOLITIKA.COM – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menilai, Nurmansjah Lubis alias Ancah sangat cocok menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pengalamannya selama ini, benar-benar mendukung. Dari mulai auditor, baik di pemerintah ataupun di swasta sampai menjabat sebagai anggota DPRD dua periode yang terlibat langsung dalam pembuatan anggaran ” kata Sohibul di kepada wartawan, Selasa (28/1/2020).

Bacaan Lainnya

Ancah yang saat ini menjadi pengusaha kopi sekaligus merangkap barista, diakui Sohibul memiliki ketekunan dan ketelitian. Dengan modal tersebut, Ancah dipercaya mampu mendukung proses pembuatan program dan anggaran di DKI dengan sangat detail.

“Kita berharap pemilihannya nanti fair play. Jujur, adil dan tidak ada permainan-permainan yang mencederai proses ini,” pungkasnya.

Selain Nurmansjah, kandidat wagub lainnya datang dari Partai Gerindra adalah Ahmad Riza Patria.

PKS optimis calon wakil gubernur (Cawagub) yang diusungnya, Nurmansjah Lubis dapat diterima baik dengan DPRD DKI Jakarta.

Rasa percaya diri itu diungkapkan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin. Arifin mengatakan, guna kadernya mendapatkan restu menjadi Wagub pihaknya pun bakal menggelar safari politik atau sowan ke fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

“Ya kita bangun pendekatan silahturahmi ke fraksi-fraksi kemudian pendekatan sesama anggota dewan,” kata Arifin di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Selain mengerahkan kader-kadernya yang menjadi anggota dewan Kebon Sirih, Arifin turut mendorong agar Nurmansjah membangun komunikasi dengan fraksi lainnya.

“Kita minta Nurmansjah membangun komunikasi dengan anggota dewan, apalagi beliau pernah menjadi 10 tahun di DPRD. Jadi, mengenal situasi di DPRD dan sangat cair asik diajak ngobrollah cukup komunikatif dengan teman-teman anggota dewanlah,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *