PKS-NasDem Bentuk Poros Perubahan, Habib Aboe: Jadwal Percintaan Kita Masih Panjang

Petinggi PKS dan NasDem bersilaturahmi di NasDem tower/net

INDOPOLITIKA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai NasDem menggagas poros perubahan menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Kedua partai mengaku banyak titik persamaan.

Hal itu disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu pasca silaturahmi PKS dengan Nasdem di Nasdem Tower, kemarin.

Syaikhu berharap persamaan ini menjadi langkah awal yang bisa mengantarkan PKS dan Nasdem ke titik temu untuk menuju agenda-agenda besar ke depannya.

“Insya Allah dari langkah awal yang baik, penuh niat yang baik untuk memperbaiki negeri kita, mudah-mudahan Allah memberikan jalan untuk memudahkan kebersamaan ini. Kolaborasi membangun negeri yang lebih baik,” ungkap Syaikhu di depan awak media.

Syaikhu pun menjelaskan bahwa untuk saat ini posisi mereka adalah sebagai equal partnership.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan sesuai dengan hasil Rapimnas kemarin, PKS akan terus berikhtiar untuk membentuk poros baru salah satunya dengan bersilaturahim ke Partai Nasdem.

“Kami bersilaturahim dengan Nasdem. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?” ucap Kholid, Rabu (22/6/2022).

“Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global,” tutur Kholid.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy yang turut hadir menegaskan bahwa pertemuan kemarin masih dalam tahap penjajakan.

“Jadwal percintaan kita masih panjang. Jadwal penjajakan saat ini masih lihat-melihat, jajak menjajak, jadi semua berjalan saja, cair,” ungkap Habib dilansir dari laman pks.id, Kamis (23/6/2022). [Red]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.