PKS Targetkan Menangi 60 Persen Pilkada Langsung Tahun Depan

  • Whatsapp
Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal membacakan hasil Rakornas PKS 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta

INDOPOLITIKA.COM – PKS akhirnya menutup Rakornas pada Sabtu sore (16/11/2019). Rakornas itu menghasilan enam sikap partai sebagai oposisi pemerintahan Jokowi-Amien. Salah satunya adalah tekad PKS memenangkan 60 persen wilayah yang menyelenggarakan Pilkada langsung tahun 2020 dari 270 kabupaten dan kota.

Pada point kelima, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal mengatakan, PKS berkomitmen memenangkan kompetisi Pilkada 2020 dengan cara bermartabat. Menolak segala bentuk politik uang, ujaran kebencian, berita bohong, politisasi SARA, intervensi aparat dan pemerintah, dan segala bentuk kecurangan dan pelanggaran baik yang bersifat yuridis maupun etis.

Muat Lebih

“PKS mencanangkan target pemenangan 60 persen Pilkada serentak di 270 kabupaten dan kota pada 2020 dan siap bekerjasama dengan seluruh partai politik dan elemen masyarakat guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, PKS juga berkomitmen untuk memperjuangkan terealisasinya janji-janji politik PKS pada pemilu 2019. Yakni membebaskan pajak sepeda motor ber-cc kecil, SIM berlaku sekali seumur hidup, membebaskan pajak penghasilan untuk masyarakat yang berpenghasilan kurang dari 8 juta rupiah, dan memperjuangkan RUU Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama-Agama, dan kebijakan publik strategis prioritas lainnya.

Selain itu, Mustafa Kamal menegaskan, bagi PKS, tidak ada tempat bagi separatisme, komunisme, radikalisme, terorisme, dan seluruh ideologi yang bertentangan dengan konsensus-konsensus dasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *