PKS Tetap Berharap Jokowi Mau Terbitkan Perppu KPK

  • Whatsapp
Juru Bicara PKS, Fathul Bari.

INDOPOLITIKA.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap berharap Presiden Jokowi mau mendengarkan aspirasi publik yang menginginkannya untuk menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) terkait UU KPK hasil revisi.

“Kami tetap berharap respon publik itu harus didengarkan. Tapi hak Presiden tidak keluarkan Perppu tetap kita hormati,” kata Juru Bicara PKS Fathul Bari di Jakarta Sabtu (02/11/2019).

Baca Juga:

Terkait sikap Presiden Jokowi yang hingga saat ini belum juga mau menerbitkan perppu, kata Fathul, PKS menghormatinya.

“(Keputusan) saat ini boleh dibilang pilihan beliau yang memang mungkin sudah dipertimbangkan. Salah satu alasan beliau (belum mau menerbitkan perppu) kan karena masih ada proses yang bergulir di MK. Maka kami hormati beliau seperti itu dan itu adalah hal wajar. Jadi kita tunggu juga uji materinya, akan diterima atau tidak,” imbuh Fathul.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (1/11) menegaskan tidak akan mengeluarkan perppu KPK sebelum proses uji materi di MK selesai. Presiden Jokowi belum mau mengeluarkan perppu karena ingin menghargai proses uji materi yang tengah berlangsung di MK.

“Kita harus menghargai proses-proses seperti itu. Jangan ada, orang yang masih berproses, kemudian langsung ditimpa dengan sebuah keputusan yang lain. Jadi saya kira kita harus tahu sopan santun dalam bertatakenegaraan,” kata Presiden Jokowi.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *