Plesetkan Doa Buka Puasa, Remaja di Makassar Ini Harus Mendekam di Penjara

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Beredar di media sosial video aksi seorang ABG perempuan berusia 16 tahun di Makassar, Dalam video berdurasi 11 detik itu terlihat seorang remaja perempuan mengucapkan sekaligus memplesetkan doa berbuka puasa. Namun di sela doa, remaja yang merekam dirinya dalam posisi berbaring itu menyisipkan kata yang bernada seksual dan sarkastis dengan dialek Makassar.

Kini, IS, inisial remaja tersebut tampaknya harus menerima akibat dari perbuatannya. Dia ditangkap setelah beberapa hari dicari oleh polisi, terkait videonya yang memplesetkan doa buka puasa.

Bacaan Lainnya

“Dia sudah diamankan dan masih diperiksa,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompul Supriyadi Idrus, Selasa (19/5/2020).

Setelah videonya viral, IS lalu kembali membuat video permintaan maaf dan juga viral di media sosial. Namun nasi sudah menjadi bubur. Maysarakat terlanjur geram dengan perbuatannya.

Kendati telah meminta maaf, IS tetap dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus membenarkan laporan tersebut. IS dilaporkan sejak Minggu (17/5/2020) petang kemarin.

“Memang benar adanya laporan, untuk sementara tim Reskrim sementara menyelidiki tentang kebenaran video wanita tersebut,” ucap Supriady kepada sejumlah jurnalis saat dikonfirmasi, Senin malam.

“Yang melapor ini adalah orang Manggala. Hal tersebut sudah dikonfirmasi memang betul dia (terduga pelaku) ini tinggal di Antang. Pelapor ini sudah membuat laporan karena melihat di FB dan merasa keberatan setelah dia selidiki itu alamat Facebooknya,” kata Kompol Supriyadi menjelaskan. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *