Internasional

PM Korsel akan Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Korea Selatan dan Korea Utara akan bertanding sebagai Korea bersatu di Asian Games 2018 (Foto: Twitter Asian Games 2018)

Seoul: Perdana Menteri Korea Selatan (Korsel) Lee Nak-yeon akan menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta. Kunjungannya akan dilakukan selama dua hari, yakni pada 18 hingga 20 Agustus 2018.

“Kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada tim gabungan Korsel dan Korut dalam Asian Games,” demikian dikutip dari pernyataan Kedutaan Korea Selatan untuk Indonesia, Rabu 15 Agustus 2018.

Selain menghadiri pembukaan Asian Games, PM Lee akan berkunjung ke Korea House, serta menyaksikan pertandingan gabungan tim Korea Selatan dan Utara. Dia juga akan bertemu Presiden Joko Widodo dan masyarakat Korsel di Indonesia.

“Salah satu agenda dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widoso adalah untuk menyampaikan ucapan selamat atas penyelenggaraan Asian Games, mendiskusikan rencana intensifikasi hubungan kemitraan strategi khusus antara Korea dan ASEAN, serta keadaan di Semenanjung Korea,” kata mereka.

PM Lee akan menjadi tokoh tertinggi dari Korsel yang hadir di Asian Games 2018. Pemerintah Korsel berharap melalui kedatangannya, hubungan Indonesia dan Korea Selatan semakin erat.

Asian Games 2018 digelar di Indonesia, khususnya di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. India, Sri Lanka, Tiongkok, Korea Selatan dan negara-negara lainnya, termasuk 10 negara ASEAN akan unjuk diri dalam 40 cabang olahraga.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close