PMI Semprot Disinfektan di Wilayah Tangsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tangsel yang masuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19 dan sebagai wilayah penyangga DKI Jakarta mendapat bantuan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Gunner dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Sabtu (2/5/2020).

Dua buah mobil Gunner PMI dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter ini untuk menyemprotkan disinfektan ke daerah penyangga seperti Tangerang Raya, Bogor, Bekas dan wilayah lainnya.

Berita Lainnya

Sekretaris PMI Tangsel, Adji Eka Warman mengatakan, jika penyemprotan disinfektan merupakan program dari PMI Pusat yang akan berjalan selama tiga bulan ke depan.

“Jadi ini program dari PMI Pusat adalah menyemprot setiap Senin sampai Jumat adalah di daerah DKI. Khusus untuk hari Sabtu ke daerah-daerah penyanggah seperti Tangerang Raya, Bogor, Bekasi dan sebagainya. Karena ini adalah programnya selama tiga bulan dan kita mendapatkan bantuan adalah dua mobil gunner,” ungkap Adji di Kantor UDD PMI Tangsel, Sabtu (2/5/2020).

Untuk hari pertama, mobil Gunner akan menyemprotkan disinfektan di sekitat Kecamatan Setu, Serpong dan Pamulang. Dan, untuk rutenya PMI Tangsel bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Kita bekerjasama dengan Dinas PU untuk menunjukan jalan-jalan mana yang dilalui, karena tujuh kecamatan ini harus kena semua. Tidak mungkin dalam satu hari selesai semua, maka untuk hari ini Sabtu pertama kita akan menjalankan di Serpong dan Pamulang, jadi kita gilir semuanya. Jika sekiranya sudah selesai nanti akan diulang lagi,” ungkapnya.

Menurut Adji, kelebihan mobil Gunner sangat pas untuk menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan utama atau jalan protokol besar yang ada di Tangsel.

“Dengan kapasitas 5.000 liter memang ini adalah khusus untuk di jalan protokol dan jalan besar. Jadi penyemprotannya akan lebih merata kalau menggunakan alat ini, jadi semprotannya lebih luas,” tutur Adji.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Kepala Dinas PU Tangsel, Aries Kurniawan menjelaskan, rute yang dipilih untuk dilakukan penyemprotan disinfektan yakni kantor-kantor pemerintahan.

“Karena rute ini dipilih, pertama disini ada perkantoran dari pada pemerintahan, kedua kantor DPRD, lalu asa pasar, di situ ada mal-mal menuju pusat pemerintahan semuanya. Yang satu juga di Puspiptek ada sekolahan SMA menuju ke semuanya Pemerintah Kota Tangsel,” tambahnya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *