PMII Lampung Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024

INDOPOLITIKA.COM – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Lampung mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Capres 2024.

Ketua PKC PMII Provinsi Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah mengatakan Cak Imin yang merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII adalah kader terbaik yang dimiliki PMII dan layak menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ungkapan dukungan itu disampaikan Ahmad Hadi Baladi Ummah saat menyambut kedatangan Cak Imin di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lampung Selatan, Senin (27/6/2022) kemarin.

“Sebagai junior dan kader PMII, kami melihat Gus Muhaimin sebagai kader terbaik PMII. Beliau juga mantan Ketua Umum PB PMII dan Ketua Umum PB PMII yang sekarang juga insya Allah mengaminkan itu. Kami mengharapkan salah satu kader terbaik PMII menjadi orang nomor satu di Indonesia,” kata Hadi.

Hadi pun menyambut kedatangan Gus Muhaimin di Lampung dengan sebait pantun. “Di pantai ada banyak batu, di purbakala ada punden. Biru kuning bersatu padu, 2024 Cak Imin Presiden,” ujarnya pula.

Menanggapi dukungan dari PMII Lampung untuk maju dalam Pilpres 2024, Gus Muhaimin dengan tegas mengatakan, “Siap laksanakan…!”

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa saat ini adalah momentum dan peluang terbaik bagi PMII untuk mengonsolidasi gerakan perjuangan yang selama ini disuarakan PMII.

“Ini peluang yang bukan main-main karena sebetulnya potensi kita, sahabat-sahabat PMII yang ada di seluruh Indonesia, kita memiliki kesempatan yang luas hari ini dan ke depan dengan langkah kebersamaan. Ini bukan sekadar politik, bukan sekadar perebutan kekuasaan, bukan sekadar kepentingan sesaat. Tetapi ini saatnya kita mengonsolidasi gagasan perjuangan, gerakan langkah-langkah yang selama ini bisa disebut kurang produktif,” ujarnya pula.

Cak Imin mengatakan bahwa PMII bisa lebih produktif jika tidak memisah-misahkan antara gerakan pemikiran, gerakan sosial kemasyarakatan, gerakan politik, budaya dan gerakan yang selama ini berjalan.

“Kalau kita berhasil mengonsolidir ini, kita tidak hanya target 2024, tapi jauh lebih besar yakni membangun generasi Indonesia yang tidak terpinggirkan gara-gara kita tidak punya uang, gara-gara kita tidak punya bagian dari konglomerasi keadaan,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan bahwa kader PMII memiliki potensi yang sangat besar.

”Aktivis pergerakan itu posisi yang sangat mahal. Untuk sampai di situ investasinya tidak ringan, tidak murah, tidak mudah. Orang yang tiba-tiba muncul hanya karena punya uang, belum tentu bisa membeli posisi strategis sebagai aktivis pergerakan,” tambahnya.

Karena itu, kata Cak Imin, jangan sampai posisi luar biasa strategis yang dimiliki PMII dengan jaringannya yang kuat dan luas, ideologi dan teori-teori perjuangan yang mapan, serta naungan keluarga besar Ahlussunnah Waljamaah yang sudah menjadi sejarah ini tidak dioptimalkan.

”Kita akan buktikan bersama PMII, kita akan memperbaiki sejarah. Bersama PMII, kita songsong masa depan yang lebih baik,” katanya pula.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.