Polda Jatim Amankan You Tuber Provokatif Terkait Konflik Papua  

  • Whatsapp
Kantor Polda Jawa Timur/NET

INDOPOLITIKA- Salah seorang You Tuber asal Kebumen, Jawa Tengah, bernama Andria Adiansah (25) diamankan aparat kepolisian Mapolda Jatim, karena dianggap sebagai provokator insiden kerusuhan di Asrama Mahasiswa Papua, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Beberapa konten video provokasinya diupload ke laman You Tube “SPLN Channel”. Andrian akan dijerat Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 45 ayat 2 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun.

Baca Juga:

Wadirreskrimsus Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Arman mengatakan, pelaku secara sengaja membuat konten video kolase yang dibuat menggunakan beberapa foto-foto lawas dari insiden di Gedung Asrama Mahasiswa Papua 17 Juli 2016 silam, dan seakan-akan menjadi bagian video lain dalam kericuhan yang pecah di Asrama Mahasiswa Papua,di Jalan Kalasan, Tambaksari, Surabaya, Jumat (16/8/2019) silam.

Andria, dijelaskan Arman, tidak berkaitan dengan jaringan manapun. Pelaku hanya orang biasa, tetapi sangat senang berselancar di dunia maya dan membuat konten youtube. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di rumah Andria di Kebumen. Antara lain CD dan video.

“Pelaku diamankan di kediamannya, Kebumen, Jateng. Kita mendalami kesaksian empat orang dan tiga orang saksi ahli sebelum menangkap pelaku berikut barang buktinya,” tegas Arman.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *