Polda Jatim Turunkan Tim Analisis Usut Kecelakaan di Tol Sumo, Sopir Bus Berpotensi Tersangka

Kondisi bus pariwisata terlibat kecelakaan di tol Sumo/net

INDOPOLITIKA.COM – Korban jiwa kecelakaan maut di tol Mojokerto-Surabaya KM 712.400 pada Senin (16/5/2022) pagi bertambah menjadi 15 orang.

Guna mengusut insiden itu, Polda Jatim akan menurunkan Tim Traffic Accident Analystic (TAA) dari Dirlantas Polda Jatim. Nantinya, tim tersebut akan melakukan proses identifikasi secara menyeluruh terkait penyebab pasti terjadinya kecelakaan Bus Pariwisata ini.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto menjelaskan, jika yang mengemudikan bus tersebut bukan sopir inti alias sopir cadangan.

“Penyebab kecelakaan ini adalah human error sopir cadangan karena kelelahan dan kemungkinan juga mengantuk. Switch-nya ini masih dalam pendalaman semua,” kata Kombes Dirmanto, Senin (16/5/2022)

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menegaskan, atas kelalaian itu, sopir bus PO Ardiansyah terancam jadi tersangka.

“Kami pastikan yang bersangkutan (sopir) mengakui sementara karena mengantuk. Maka itu sopir berpotensi jadi tersangka karena menyebabkan kecelakaan hingga meninggal dunia,” kata Nico Afinta di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin, (16/5/2022).

Nico mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan pendataan korban. Berdasarkan informasi sementara, sopir bus tersebut diduga mengantuk kemudian menabrak tiang reklame, hingga menyebabkan banyak korban luka dan meninggal.

“Kami turut berduka cita dan kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi bus tersebut. Tentu kami masih akan mendalami kecelakaan itu,” tandasnya. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.