Polda Kepri Terjunkan 5000 lebih Personil Amankan Pilkada Serentak

  • Whatsapp
Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto

INDOPOLITIKA.COM- Polda Kepulauan Riau (Kepri) bakal menerjunkan sebanyak lima ribuan lebih personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun depan, 2020.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan, persiapan keamanan itu harus dilakukan mengingat ada 7 Pilkada yang akan digelar di Kepri. Diantaranya, Pilkada Gubernur Kepri, Pilwakot Batam, Pilkada Bupati Kabupaten Karimun, Lingga, Bintan, Natuna dan Anambas.

Muat Lebih

“Kami akan mempersiapkan 5.130 personel yang ada. Ini akan ditambah lagi instansi lainnya seperti TNI. Kami melaksanakan rapat di jajaran Polda Kepri dalam persiapan Pilkada serentak,” kata Andap

Andap mengatakan nantinya personel ini akan bertugas dari mulai tahapan pencalonan pasangan hingga pada proses pemilihan dan pascapemilian.

“Kami inikan secara geografis terdiri dari berbagai pulau sehingga persiapan pengamanan pengiriman logostik juga harus menjadi perhatian kami,” kata Andap.

Harapan Andas pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman tanpa adanya gangguan seperti, isu SARA, penyebaran berita Hoax dan lain sebagainya.

“Karenanya jajaran Polda Kepri harus melaksanakan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis. Di mana diharapkan seluruh jajaran Polri berkomitmen akan mengawal dan menyukseskan agenda nasional Pilkada serantak, termasuk Kepri,” tutup Andap.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *