Polda Metro Jaya Penyekatan PPKM Darurat di DKI Jadi 72 Titik

  • Whatsapp
Sejumlah kendaraan bermotor menerobos bagian jalan yang tidak tertutup beton di posko penyekatan tanpa penjagaan petugas di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/7/2021). Foto: Antara/Aditya Pradana Putra/wsj.

INDOPOLITIKA.COM – Polda Metro Jaya menambah titik-titik penyekatan mobilitas masyarakat selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, saat ini jumlah titik penyekatan mobilitas menjadi 72 titik, dari sebelumnya, sebanyak 62 titik.

Berita Lainnya

“Penyekatan dilakukan di 72 titik, yaitu 5 di gerbang tol, 9 di exit tol, 19 titik di batas kota dan 39 titik di jalur utama,” ujar Brigjen Hendro Pandowo dalam rapat virtual PPKM darurat Jawa-Bali, Senin (5/7/2021) malam.

Hendro mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Satpol PP DKI Jakarta untuk mengamankan ke-72 titik penyekatan tersebut. Total personel gabungan yang dikerahkan sebanyak 1.898 personel.

“Tentu setiap titik jumlahnya (personel yang berjaga) berbeda-beda antara 30 sampai 50 anggota,” tandas dia.

Dari 72 titik tersebut, tutur Hendro, 37 titik merupakan pembatasan mobilitas dan penyekatan masyarakat yang akan masuk ke Jakarta, baik di Tangerang Kota, Depok, dan Bekasi. Kemudian 35 titik melakukan pembatasan mobilitas dan pengendalian mobilitas, yaitu ada di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi.

“Hasil pengecekan kami tadi memang ada beberapa kendala bahwa masih banyaknya masyarakat penumpukan di setiap titik terutama yang akan masuk ke Jakarta,” pungkas Hendro. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *