Polemik di Konawe Kelar, Kemendagri Verifikasi Ulang Desa di Seluruh Indonesia

  • Whatsapp
Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Benny Irawan

INDOPOLITIKA.COM – Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kemendagri Benny Irawan menyebut verifikasi yang dilakukan terhadap desa akan dilakukan secara menyeluruh. Namun penataan tersebut diyakini memerlukan waktu lama. Batas akhir tahun bagi verifikasi, hanya akan diberlakukan bagi Kabupaten Konawe.

“Batas akhir verifikasi yang dilakukan hingga akhir tahun ini hanya berlaku untuk Kabupaten Konawe, Sulawesi Utara. Walau begitu, verifikasi secara menyeluruh meliputi desa-desa yang ada di Indonesia akan dilakukan. Hanya itu kan membutuhkan waktu yang panjang,” kata Benny, kemarin.

Berita Lainnya

Jika di Konawe verifikasi dilakukan, menurut Benny, menyangkut isu yang belakangan terangkat ke permukaan. Maka, dia menegaskan, verifikasi untuk semua desa yang ada di Indonesia lebih merupakan evaluasi berupa penataan sesuai regulasi yang ada.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dirinya menerima laporan banyak desa baru tak berpenduduk yang dibentuk agar bisa mendapat kucuran dana desa secara rutin tiap tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *