Polemik Pilkada di Tengah Wabah, Pilar Pastikan Ikut Keputusan KPU

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyatakan keprihatinannya terkait kondisi pandemi virus corona baru (Covid-19) yang terjadi di Indonesia. Sementara terkait perhelatan Pilkada 2020 yang berlangsung di tengah pandemi, Pilar menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya sebagai kandidat tentu mengikuti apa yang sudah diputuskan KPU,” kata Pilar saat menjadi tamu di acara Mata Najwa, Rabu (30/9) malam.

Bacaan Lainnya

Pernyataan Pilar merespons pertanyaan Najwa Shihab, selaku pembawa acara, yang menanyakan soal apakah sikap pendukungnya terbelah mengenai lanjut atau tidaknya Pilkada Tangsel di tengah kondisi wabah.

“Saya turut prihatin dengan kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia. Semoga wabah ini bisa segera berakhir,” tutur Pilar.

Sementara terkait latar pencalonannya sebagai Calon Walikota Tangsel, menemani Benyamin Davnie sebagai calon walikota, Pilar menyatakan memiliki keinginan dan cita-cita untuk bisa terus mengabdi kepada masyarakat.

“Basic pendidikan saya sebagai arsitek, (karenanya) saya memiliki gagasan mengenai tata kota ke depan. Saya (juga) didik sejak kecil, (termasuk) punya atmosfer di dunia politik. Jadi banyak insipirasi (dari) keluarga besar saya yang membawa saya kepada pengabdian masyarakat,” jelas Pilar.

Dalam diskusi, Pilar juga mengutarakan kedekatannya dengan Calon Walikota Siti Nur Azizah dan Calon Wakil Walikota Rahayu Saraswati. Menurut Pilar, Azizah yang merupakan putri dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin merupakan bagian dari keluarga besarnya di Banten.

Sementara dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merupakan paman Saras, juga memiliki hubungan baik bahkan kenal dekat dengan kakek Pilar. “Kita semua sudah seperti saudara. Karenanya, Pilkada Tangsel ini menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, sekaligus ajang untuk mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *