Polisi Amankan Enam Orang Pendemo Tolak PPKM di Jakarta Hari Ini

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polisi mengamankan 6 orang pendemo yang akan menggelar aksi menolak penerapan PPKM di Jakarta pada hari ini, Sabtu (24/7/2021). Keenam pendemo tersebut terdiri dari mahasiswa dan sipil.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto menyebut aksi demo yang rencananya berlangsung hari ini tidak ada pemberitahuan secara resmi kepada pihak kepolisian. Hanya berupa flayer dan ajakan di media sosial untuk menggelar demo tolak PPKM hari ini.

Berita Lainnya

“Masih didalami reserse perannya apa peran mereka (Pendemo),” kata  Kombes Pol Marsudianto saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Marsudianto, ajakan demonstrasi tersebut berlawanan dengan kebijakan pemerintah soal PPKM Darurat yakni agar masyarakat tetap di rumah dan menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkerumun.

Untuk itu, pihak kepolisian akan mendalami peran keenam pendemo yang ditangkap tersebut. Jika terbukti melakukan penghasutan, provokasi, atau membawa senjata maka akan dijadikan tersangka.

“Kalau memang ada barang buktinya ya mungkin akan menjadi tersangka dia,” pungkas dia.

Sebelumnya, beredar di media sosial poster berisi ajakan “long march” pada Sabtu (24/7/2021) dari Glodok-Istana Negara untuk menolak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *