Polisi Bakal Memanggil Tokoh-Tokoh “Kerajaan” Sunda Empire Dalam Waktu Dekat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kepolisian terus memantau aktifitas yang dilakukan oleh kelompok Sunda Empire. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan pemantauan itu dilakukan untuk melengkapi penyelidikan.

“(video Raden Rangga) Kita pantau terus. Kita masih melakukan penyelidikan,” kata Erlangga.

Berita Lainnya

Sejauh ini kata Erlangga, pihaknya belum bisa menyimpulkan mengenai ada atau tidaknya pelanggaran dari keberadaan kelompok tersebut. Untuk itu, dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan menjadwalkan pemanggilan petinggi kelompok Sunda Empire untuk dimintai keterangannya.

“Kita kan kerjanya bertahap, penyelidikan ini. Dalam waktu dekat kita panggil tokoh-tokoh kelompok ini. Jadi nggak bisa semena-mena,”tutur Erlangga.

Meski kelompoknya tengah dipantau oleh aparat kepolisian, Namun petinggi Sunda Empire, Raden Rangga atau HRH Rangga rajin membagikan video terbaru di akun Facebooknya. Di video yang berdurasi 1 menit 35 detik itu, Rangga berbicara tentang kelompoknya.

Berikut adalah pernyataannya yang diunggah pada 18 Januari 2020.

Harapan ke depan adalah bagi kami, Sunda Empire adalah menginginkan negara-negara dan pemerintahan seluruh dunia. Di mana adalah kaitan pada persoalan adalah yang diatur adalah manusia mengikuti sebuah sistem internasional, yaitu sistem Sunda Empire. Di mana proses tatanan bagi kaitan keseluruhan itu bersama-sama mewujudkan apa yang ditentukan oleh Allah Yang Maha Berkuasa.

Dalam Alquran disebutkan Baldatun Toyibatun waraobunn Ghofur. Dalam Injil disebutkan bahwa kerajaan Surya akan turun. Di dalam tatanan kita ada di dalam UUD 45 dan Pancasila kta adalah disebutkan negara adalah untuk mencapai adil makmur.

Nah, Persoalan ini mari kita wujudkan bersama. Apapun jalannya, dari masing-masing mereka di luar, silakan.

Contoh kita adalah yang mau menuju proses Yogya bisa lewat Klaten, bisa lewat manapun bisa lewat ini.

Lah, ini kita saling menghargai dan menghormati tatanan ini. Terpenting adalah tidak merugikan atas kekuatan masyarakat atau siapapun. Juga tidak mengganggu stabilitas nasional.

Justru keberadaan Sunda Empire adalah melahirkan tatanan bumi yang menyelamatkan atas keselamatan bumi dan umat keseluruhan.

Satu contoh yang tadi saya bilang, yang bisa hentikan atas nuklir tidak diledakkan adalah Sunda Empire dan saya akan umumkan itu, segera. Dan segera dalam waktu dekat ini akan diumumkan sebuah sistem yaitu empire sistem dan Jack Ma dan Bill Gates ada di sana.

Memang, awal 2020 ini, masyarakat dihebohkan oleh ulah sekelompok orang yang mendirikan keraton atau kerajaan baru. Tak tanggung-tanggung, kelompok tersebut mengklaim dirinya sebagai perkumpulan yang mengatur pemerintahan dunia.

Kemunculan pertama soal Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, yang mengklaim sebagai keraton penerus Kerajaan Majapahit yang akan menjadi penguasa di dunia.

Kemudian, kini muncul kelompok yang mengatasnamakan dirinya Sunda Empire-Earth Empire. Kelompok ini memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020 mendatang.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *