Polisi Beri Pemotor Duduk Sila-Lepas Stang di Tangsel Motor Baru, Juga Diangkat jadi Duta Keselamatan Lalin

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setelah aksinya mengendarai motor dengan santuy duduk bersila beberapa waktu lalu viral, Marwan (31) akhirnya diberikan bantuan sepeda motor baru oleh Polres Tangsel. Tidak hanya itu, dia juga diangkat sebagai duta keselamatan lalu lintas oleh Polres Tangsel.

Aksi Marwan sebelumnya terjadi di Jl. Boulevard Bintaro Jaya depan Ruko Kebayoran Arcade 5 – Bintaro. Marwan sendiri merupakan anak yatim pencari pakan rumput untuk kuda. Saat ini ia tinggal bersama ibu dan 3 orang adiknya di rumah petak kecil di kontrakan yang berada di Kampung Parigi Baru, Pondok Aren, Tangsel.

Berita Lainnya

Menurut Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, sepeda motor yang digunakan marwan pada video viral tersebut merupakan kendaraan yang biasa ia gunakan dalam mencari dan mengangkut hasil rumput untuk diantarkan ke kandang kuda majikannya di Kelurahan Pondok Jaya.
“Motor tersebut ia beli tahun 2017 dalam kondisi yang sudah tidak layak pakai, pajak sudah mati 10 tahun dan saat ini untuk BPKBnya pun sudah hilang entah kemana,” ungkap Kapolres Tangsel, dalam keterangannya dilihat di instagram, satlantas_polrestangsel, Selasa, (27/4/2021).

Motor itu sendiri diberikan atas inisiatif Kapolres serta Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando. Harapnnya agar Marwan dapat mencari rumput kembali, karena hanya itu mata pencaharian yang ia punya selama ini.

“Selain memberikan sepeda motor, Polres tangsel juga mengangkat Marwan sebagai duta keselamatan lalu lintas,” tulisnya.

Pada momen ini Iman juga menyampaikan harapannya kedepan agar Marwan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan cara berkendara yang tertib dan selalu menaati aturan lalu lintas. Terlebih saat ini ia sudah menyandang status sebagai “duta keselamatan lalu lintas Polres Tangsel” sehingga harus memberikan contoh baik dalam berlalu lintas serta menjadi tauladan bagi orang sekitar dan pengendara lainnya.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando, keahlian free style Marwan dalam mengendarai sepeda motor cukup baik, namun perlu wadah yang tepat untuk menyalurkan kelebihannya tersebut,

“Kita akan asah kemampuannya dengan latihan gabungan bersama anggota BM dari Satlantas sehingga harapannya kedepan dapat kita tampilkan pada kegiatan pelatihan seperti safety riding, acara parade motor, atau acara-acara pertunjukan free style dan sejenisnya,” ungkap bayu.

Sementara itu, Marwan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tangsel beserta jajaran satlantas atas kepedulian dan kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya. Ia berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Ia sadar perbuatannya tersebut dapat beresiko membahayakan keselamatan dirinya atau pengguna jalan lainnya. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *