Polisi Didampingi Puspom TNI Akan Mintai Keterangan Dua Korban Ledakan Monas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polisi akan berkoordinasi dengan pihak TNI terkait kasus ledakan granat di Monas, Jakarta Pusat, kemarin. Pasalnya, dalam kejadian itu terdapat dua korban yang belakangan diketahui merupakan anggota TNI.

Mereka adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kini, keduanya masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Baca Juga:

“Nanti sama-sama (dengan TNI) karena (korban) itu (anggota) TNI,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019).

Saat ini kondisi kedua korban sudah mulai membaik. Meski demikian, polisi belum dapat memintai keterangan dari keduanya lantaran kondisinya masih belum memungkinkan.

“Sekarang, saat ini kondisi korban sudah membaik. Penyidik lagi mencoba untuk bisa mengambil keterangan (korban). Kita menunggu saja bagaimana perkembangan dari penyidik,” sambungnya.

Terpisah, Kapendam Jaya Kolonel Czi Zulhadrie menyebut jika kedua korban masih menjalani observasi oleh tim medis.

“Saat ini masih diobservasi oleh tim medis,” kata Zulhadrie.

Lebih jauh, ia menambahkan jika pihak Pupsom TNI akan melakukan pendampingan kepada pihak kepolisian. Pasalnya, kedua korban merupakan anggota TNI.

“Kalau Polri meminta keterangan dari korban akan didampingi oleh Puspom TNI,” tutupnya.

Untuk diketahui, ledakan granat yang terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2019) pagi memakan dua korban luka. Mereka adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menjelaskan jika sampai kini pihak TNI dan kepolisian masih menggali informasi dari kedua korban. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *