Polisi Cenderung Duduk Santai di Taman Hadapi Pendemo di Merdeka Barat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bergerak (Ampera), Senin, (28/101/2019) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sebelum melakukan orasi menyampaikan tuntutan, pendemo sempat berhenti ditengah jalan. Dalam aksi ini, mereka mengusung isu konflik Papua. Mereka meminta pemerintah menarik pasukan TNI dari tanah Cenderawasih.

Baca Juga:

Umbu, salah satu orator menyatakan, penempatan pasukan TNI di Papua justru meningkatkan eskalasi konflik. Perdamaian yang diharapkan justru tidak terjadi.

“Kami minta pemerintah menarik pasukan keamanan dan menghentikan penindasan di Papua,” kata aktivis GMNI Cabang Jakarta Selatan itu.

Menurut dia, kebijakan pemerintahan Jokowi justru cenderung menggunakan pendekatan kekerasan dalam setiap upaya mengamankan kebijakan. Hal itu nampak dari keberadaan pasukan keamanan di Papua yang tak kunjung ditarik.

“Ini membuktikan bahwa rezim Jokowi-Amien adalah rezim imperialis,” katanya.

Meskipun orasi politik para orator cenderung keras, polisi dan petugas keamanan nampak lebih santai. Mereka lebih banyak duduk-duduk bercengkerama satu sama lain tanpa peduli dengan orasi dari para aktivis itu.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *