Hukum

Polisi Periksa 3 Saksi Terkait Kecelakaan kerja Apartemen Pakubowono

Jakarta – Kepolisian telah memeriksa tiga saksi terkait kecelakaan kerja di Apartemen Pakubuwono. Ketiga saksi itu adalah korban selamat yang sedang dimintai keterangan secara bertahap, dikarenakan kondisi masih belum stabil. “Tiga orang saksi sudah kita periksa baik itu saksi korban, artinya korban yang tidak meninggal kan ada tiga orang. Sedang kita interogasi untuk dimintai keterangan. Kita bertahap,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (28/12).

Pihaknya juga masih menunggu hasil dari Tim Labfor Polda Metro Jaya yang sudah diturunkan langsung ke lokasi kecelakaan kerja Apartemen Pakubuwono. Hal tersebut akan masuk dalam penyelidikan, serta akan diketahui kemana arah orang-orang yang bertanggungjawab.

Kepolisian akan mengecek secara keseluruhan, mulai dari bagaimana keselamatan kerjanya, ketika lembur dan bekerja malam hari apakah penerangannya cukup, atau dalam cuaca seperti apa ketika bekerja. Tim Labfor akan memeriksa secara teknis, apakah aspeknya tidak sama, atau apakah ada hal lain. “Nanti ya, dalam tahapan (memanggil pemilik Apartemen Pakubuwono). Tentunya nanti semua keterangan saksi akan kita gunakan. Kemudian nanti juga kita cek keselamatan kerjanya,” kata Argo.

Namun untuk biaya berobat, biasanya pihak perusahaan akan menanggung semua biayanya. Sementara kepolisian juga akan mengecek terlebih dahulu apakah para korban memiliki BPJS atau asuransi lainnya.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close