Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Jika Aksi Buruh Membludak

Foto Dokumentasi. Sejumlah buruh melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Provinsi DI Yogyakarta, Selasa (1/5/2012). Dalam aksi yang diikuti oleh ratusan buruh darui berbagai aliansi tersebut dalam rangka memperingati hari buruh dan menuntut untuk peningkatan kesejahteraaan bagi kaum buruh. Tribun Jogja / Hasan Sakri Ghozali

INDOPOLITIKA.COM – Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan para buruh yang akan melakukan aksi dan May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (14/5/2022) besok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rekayasa lalu lintas kendaraan ini bersifat situasional.

Bacaan Lainnya

“Tapi tentu ada pengalihan, misalnya Sudirman-Thamrin padat, nanti yang dari arah Sisingamangaraja kami akan belokan ke Pakubuwono. Kalau mereka mau ke arah utara, bisa lewat Kuningan, Wijaya Tendean,” kata Sambodo kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Menurut Sambodo, masyarakat yang melintas dari arah Semanggi juga tidak diperkenankan untuk langsung belok ke GBK. Tapi akan diarahkan ke depan DPR/MPR RI.

Dia kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari kawasan DPR/MPR RI. Sebab, kawasan tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk unjuk rasa para buruh sebelum melakukan long march ke GBK.

“Dari pagi sampai siang, di depan DPR/MPR akan ada aksi unjuk rasa. Jadi, sebaiknya dihindari juga kawasan DPR/MPR,” jelas Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.260 personil untuk mengamankan jalannya perayaan hari buruh bertajuk May Day Fiesta pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Sekedar informasi, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan aksi tersebut masih termasuk dalam rangkaian May Day 1 Mei lalu. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.