Polisi Sulawesi Tengah Berhasil Tangkap Lima Orang Terduga Teroris

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil mengamankan lima orang terduga teroris di Palu, Selasa 31 Desember 2019, kemarin.

Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Syafril Nursal mengatakan, lima orang ini berinisial FR, RW,AB, RWT, dan GD. Kata dia, kelimanya disinyalir akan bergabung bersama kelompok sipil bersenjata, yang selama ini menjadi buronan pihak Kepolisian.

Muat Lebih

Selain itu, kata Syafril, mereka juga termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur, pimpinan Ali Kalora.

“Mereka ditangkap secara berturut-turut mulai tanggal 21 Desember kemarin,” kata Syafril.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Kepolisian, kata saat ini jumlah DPO Mujahidin Indonesia Timur, yang masih berkeliaran di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah sebanyak 10 orang Syafril.

Untuk itu, kata Safril, polisi akan mendalami pemeriksaan kepada kelimanya.  Guna mencari tahu keberadaan para DPO lainnya.

“Saat ini kami akan terus mendalami keterlibatan kelima tersangka tersebut dalam keterkaitan mereka dalam kelompok tersebut dan akan kami lakukan penyelidikan lebih mendalam untuk mengetahui keberadaan para DPO yang lainnya ,” kata  Syafril.

Dari hasil pemeriksaan ini, ia berharap keterangan kelima orang ini, nantinya bisa menjadi petunjuk untuk menangkap DPO lainnya. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *