Internasional

Polisi Tangkap Tersangka Terkait Paket Berisi Racun untuk Trump

Tempat penyortiran surat Gedung Putih. (Foto: AFP).

Washington: Polisi Amerika Serikat (AS) menangkap seorang tersangka usai paket mencurigakan berisi biji jarak dikirim ke Pentagon pekan ini. Paket tersebut dikirimkan untuk Presiden AS Donald Trump dan Menteri Pertahanan Jim Mattis.

William Clyde Allen dari Logan, Utah ditahan pihak kepolisian. Tidak disebutkan pria tersebut ditangkap di mana.

"Dia akan menghadapi tuntutan pada Jumat besok," kata sumber di Kementerian Kehakiman, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 4 Oktober 2018.

Fasilitas penyaringan surat Pentagon pada Senin lalu menahan setidaknya dua paket untuk Menteri Pertahanan Jim Mattis dan Kepala Angkatan Laut Admiral John Richardson. Paket tersebut berisi biji jarak yang memiliki kandungan racun mematikan, ricin.

Tak hanya Pentagon, Gedung Putih juga mendapat paket mencurigakan tersebut. Dinas Rahasia AS melaporkan paket itu ditujukan untuk Trump.

"Namun, amplop tersebut tidak diterima di Gedung Putih," tukas Dinas Rahasia AS.

Racun ricin diproduksi dari biji jarak. Racun ini sangat mematikan karena bisa menghilangkan nyawa dalam beberapa menit jika tertelan, terhirup, atau disuntikkan. Ricin dinilai 6 ribu kali lebih kuat dari sianida dan belum ada obat penawarnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close