Polisi Terus Buru Lokasi-lokasi Yang Diduga Tempat Persembunyian Harun Masiku

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kepolisian Masih terus melakukan pengejaran terhadap buronan KPK Harun Masiku. Harun Masiku adalah tersangka suap terkait dugaan kasus PAW anggota DPR 2019-2024 yang melibatkan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Argo Yuwono mengatakan, saat ini pihaknya masih mengindentifikasi lokasi-lokasi yang diduga dijadikan tempat persembunyiannya.

Bacaan Lainnya

“Saat ini masih kami identifikasi, masih kami mencari ya di mana tempat-tempat yang bersangkutan berada, masih dalam proses,” kata Argo

Argo mengatakan dalam pemburuan Harun, polisi terus berkoordinasi dengan KPK. Kata dia, kalau Harun sudah tertangkap. Maka, kepolisan akan menyerahkannya kepada lembaga antirasuah tersebut.

“Misalnya sudah kami bisa membantu, mengetahui keberadaannya dan bisa mengamankan yang bersangkutan, segera kami serahkan ke KPK,” ujar Argo.

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi Kemenkumham sebelumnya mencatat bahwa Harun Masiku sudah berada di luar negeri sejak Senin, 6 Januari dan kembali ke Jakarta sejak 7 Januari 2020.

Harun Masiku merupakan caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020. Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya.

Ketiganya yakni, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (WSE), Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina (ATF) serta pihak swasta, Saeful (SAE). Wahyu Setiawan dan Agustiani ditetapkan sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Harun dan Saeful merupakan pihak yang memberikan suap.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *