Politikus PDIP Polisikan Pemilik Akun Youtube dan Tiktok Penyebar Rumor Megawati Meninggal

  • Whatsapp
Henry Yosodiningrat

INDOPOLITIKA.COM – Politikus PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat melaporkan akun media sosial yang menyebarkan rumor bahwa Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri meninggal. Laporan dibuat di Polda Metro Jaya pada Senin, 13 September 2021.

“Hari ini Senin 13 September 2021, Saya ke Polda Metro Jaya didampingi 2 orang Putra saya Dr. Radhitya Yosodiningrat, SH, MH (Adhit) dan Dr. Sangon Ragahdo, SH, LLM (Aga),” ujar Henry dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/09).

Berita Lainnya

Kedua akun media sosial tersebut dilaporkan karena telah menyebarkan fitnah dan berita bohong tentang wafatnya Megawati Soekarnoputri.

“Secara Resmi saya telah melaporkan Pemilik Akun Youtube “Mahakarya Cendana” dan Pemilik Akun Tiktok Jatim070881 yang telah memfitnah saya dan Menyebarkan Berita Bohong, dengan cara membuat Video Rekayasa seolah olah saya membenarkan Rumor tentang Wafatnya Ibu Megawati Soekarno Puteri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” jelas Henry.

Lebih lanjut, Henry menjelaskan gambar serta suara dirinya yang ada di video tersebut diambil saat wafatnya Bapak Nazarudin Kiemas, Politisi Senior PDI Perjuangan pada tahun 2019.

“Padahal gambar dan suara saya itu adalah Rekaman gambar dan suara saya pada tahun 2019 saat wafat nya Bapak Nazarudin Kiemas, Politisi Senior PDI Perjuangan (adik kandung Alm. Bpk Taufiq Kiemas),” pungkasnya. [rif]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *