Politikus PKB: Wamen Hanya Suplemen, Jangan Sampai Jadi Matahari Kembar

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Jokowi telah melantik 12 wakil menteri. Wakil Ketua MPR dari Partai Kebangkitan Bangas (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan jangan sampai ada matahari kembar di dalam kementerian.

“Wamen itu kan jabatan politik, saya berharap wamen ini bisa bekerja sama dengan menteri yang ada, jangan sampai ada matahari kembar di dalam kementerian,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga:

Di dalam nomenklatur kementerian, dijelaskan Jazilul, wakil menteri adalah suplemen bagi kementerian yang dianggap memiliki tantang yang besar.

“Kalau unit pembantu menteri itu sudah banyak, sudah ada dirjen, ada direktur, ada deputi dan lain-lain. Dan itu memang unit yang disiapkan untuk membantu menteri. Sekarang ditambah lagi dengan wakil menteri,” sambungnya.

Saat ditanya terkait bertambahnya pos wamen, Jazilul mengatakan, bisa jadi itu untuk menyesuaikan dengan tantangan zaman.

“Mungkin Pak Jokowi menganggap perlu di beberapa pos kementerian ditunjuk seorang wakil menteri, bahkan ada yang dua ya, mengingat besarnya tantangan di masing-masing departemen,” imbuhnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *