Politisasi Anak AHY, Denny Siregar Bakal DiLaporkan ke Polisi

  • Whatsapp
Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai, DPP Partai Demokrat, Ardy Mbalembout (paling kanan) berbicara dengan awak media soal kasus cuitan twitter Denny Siregar di Bareskrim Mabes Polri, Selasa siang (5/5/2020)

INDOPOLITIKA.COM – Aktivis media sosial yang dikenal sebagai pendukung sejati Jokowi, Denny Siregar diminta untuk “taubatan nasuha” oleh politisi Partai Demokrat, Ardy Mbalembout. Hal itu dikarenakan Denny telah melakukan politisasi anak Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

“Kami minta, Denny Siregar segera melakukan taubatan nasuha (taubat yang semurni-murninya atau yang sebenar-benarnya–red),” tegas Ardy Mbalembout.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai, DPP Partai Demokrat ini menegaskan hal itu di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 5 Mei 2020. Kepada awak media, Ardy mengatakan, pihaknya sebenarnya ingin melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri terkait cuitan berbau politisasi pendukung sejati Jokowi terhadap cucu mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu di twitter.

Meski sudah tiba di Bareskrim Polri, Ardy menahan niatnya untuk membuat LP (Laporan Polisi). Dengan pertimbangan, kata Ardy, saat ini, masih dalam suasana bulan Ramadhan dan Indonesia tengah menghadapi pandemi corona.

“Secara unsur pidana, cuitan Denny Siregar yang mempolitisasi anak kecil, Almira itu sudah masuk. Tapi, kita hold (tahan) dulu. Atas perintah dan masukan Ketum AHY dan sekjen serta lainnya, akhirnya kita tahan dulu dengan pertimbangan saat ini masih dalam suasana bulan Ramadan. Terus, Indonesia juga sedang dilanda wabah corona,” tukasnya.

Namun demikian, loyalis AHY ini meminta agar Denny tidak membuat gaduh suasana perpolitikan di negeri ini. “Kami minta, Denny Siregar tidak membuat gaduh di tengah suasana keprihatinan bangsa yang saat ini pemerintah dan masyarakat bersatu padu melawan wabah corona. Kami minta, Denny menghapus cuitan-cuitan twitter tersebut,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ardy menyatakan, harusnya, sebagai “public figure”, Denny tidak sembrono membuat pernyataan di twitter seperti itu. “Masak, dia (Denny) bilang dari kakeknya (SBY), anaknya (AHY), cucunya (Almira), nanti cicit-cicitnya juga ikut minta lockdown. Menurut saya, ini sudah politisasi. Harusnya, Denny memberi apresiasi kepada anak kecil yang sudah berani membuat pidato tugas sekolah secara virtual di video seperti itu. Itu tugas anak kuliah harusnya, tapi bisa dilakukan anak kecil, kan hebat. Bukan malah di-bully,” cetusnya.

Ardy pun sudah berkonsultasi dengan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terkait bully-an terhadap Almira. Dan, ia meminta Denny untuk mengklarifikasi cuitannya tersebut.

Jika Denny menolak? Ardy pun akan melakukan somasi dalam waktu 3 x 24 jam. “Itu salah satu langkah jika Denny tidak mau. Kami ambil langkah hukum nantinya supaya Denny sadar dan tidak sembarang membuat cuitan,” ketusnya.

Untuk diketahui, istri AHY, Annisa merasa kesal dengan ulah Denny Siregar yang mengomentari soal tugas sekolah anaknya (Almira).

Annisa Pohan pun mengadu ke Jokowi karena merasa keberatan, anaknya dijadikan bahan olok-olok politik oleh Denny Siregar.

Berikut isi cuitan twitter Annisa.”Pak @Jokowi saya sebagai seoang ibu dan warga negara bapak, saya protes terhadap tindakan @Dennysiregar7 yang saya dengar seorang simpatisan bapak tapi membawa anak saya yang di bawah umur untuk dijadikan bahan olokan politik dia,” tulis Annisa melalui Twitter pada Senin (4/5/2020).

Sebelumnya, Denny mengomentari sebuah berita soal surat terbuka putri Annisa Almira Yudhoyono tentang lockdown yang merupakan tugas sekolahnya.

Denny menulis, “Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan. Kalau ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown”.

Annisa kemudian langsung mengomentari cuitan Denny tersebut. “Ih opung, enggak malu sama nak keci? kok dibawa-bawa? ini kan tugas sekolah.. Opung nih seirous amat sih sama surat tugas sekolah anak-anak…” tulis Annisa di kolom komentar cuitan Denny.

Ia juga menulis bahwa Denny tidak bisa memahami keseluruhan teks naskah pidato anaknya.

“Teman-teman ini contoh manusia yang tidak membaca isi materi secara utuh. Jelas di situ adalah mengenai Almira yang mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat masukan kepada presiden mengenai memilih tentang lockdown. Dan konten ini adalah tentang hari pendidikan. Anda punya anak enggak?” lanjut Annisa sembari me-retweet cuitan Denny.

Annisa mengaku karena ulah Denny tersebut dirinya sempat mengadu ke suaminya. Namun jawaban AHY justru di luar dugaan Annisa.

“Enggak seru laporan ke Mas Agus. Pas aku bilang Pap ini Denny Siregar ngetwit. Dia malah ‘siapa tuh Denny Siregar? Saudara kamu dari ayah? Udah lah enggak kenal biarin aja’ katanya.. Ya udah aku lanjut ibadah lah.. Ini Ramadhan… Bubar bubar,” tulis Annisa.

Sebelumnya, pada Sabtu (2/5/2020), akun Instagram AHY mengunggah naskah pidato putrinya Almira Yudhoyono yang berisi soal permintaan terbuka kepada Presidan untuk melakukan lockdown.

Naskah pidato dalam Bahasa Inggris tersebut merupakan tugas yang diberikan oleh sekolah Almira selama proses belajar mengajar dilakukan secara virtual membuatnya mengajak AHY an Annisa turut berdiskusi untuk naskah pidato tersebut. [ab/rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *