Politisi Demokrat Keluhkan Fasilitas Penginapan Bintek Kemendagri

  • Whatsapp
Nawawi

INDOPOLITIKA.COM – Fasilitas penginapan menjadi perhatian serius dalam pelaksanaan orientasi anggota DPRD DKI yang digelar pekan hari lalu, di Bandung Jawa Barat.

Kecilnya kamar yang digunakan untuk dewan dan ketidaknyamanan saat beristirahat menjadi kendala yang dikeluhkan. Lantaran mess STPDN yang digunakan banyak nyamuk sehingga menggangu jam istirahat dewan yang seharian mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan kemendagri.

Baca Juga:

Adalah anggota fraksi Demokrat DPRD DKI, Nawawi yang mengeluhkan hal tersebut. Sehingga sejumlah anggota dewan, memilih untuk mencari penginapan diluar lokasi Mes STPDN.

“Setiap penyelenggaran orientasi dan bintek kita selalu mendapatkan fasilitas yang mumpuni. Minimal kita melaksanakan di hotel berbintang 5,” ujar Nawawi kepada kepada wartawan, Minggu (13/10).

Menurutnya, penggunaan mes STPDN untuk tempat penginapan layaknya lurah yang akan melakukan tes promosi jabatan. Padahal, dewan seharusnya ditempatkan pada posisi fasilitas yang baik karena keterpilihannya pun sangat sulit.

“Kalau dikatakan sekwan tidak ada anggaran, pertanyaanya kenapa harus dipaksakan. Kan bisa ditunggu hingga Novemver atau Desember tidak harus dipaksakan sekarang untuk dilakukan orientasi,” ujarnya lagi.

Meski begitu, politisi yang terpilih lewat dapil Jaksel itu memberikan aplaus penyelenggaran orientasi bisa diikuti diatas 75 persen anggota dewan.

“Dari sisi penyelenggaran sangat bagus karena 11 tahun terakhir yang saya ikuti pelaksanaan selalu diikuti dengan anggota dewan yang sangat minim,” imbuhnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *