Politisi Demokrat Usul Kepala Daerah di Medan & Solo Ditunjuk Aja, Nyindir Jokowi?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyindir presiden Jokowi yang membuka jalan anaknya ikut dalam Pilwalkot Solo. Dalam akun twitternya @AndiArief_, politisi yang kerap tweet war dengan politisi PDIP itu menyindir Jokowi dan menyarankan kepada Mendagri agar ada perlakuan khusus bagi keluarga presiden yang ikut Pilkada di daerah-daerah yang diikuti.

“Usul buat Mendagri ada perlakuan khusus Pilkada Kota Medan dan Solo. Dengan alasan wajib menghormati keluarga Presiden,” katanya dalam akun twitternya yang diunggah Jumat, (13/12/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

 

Bahkan, kata dia, sebaiknya kepala daerah dia dua kota yang diikuti anak dan menantu Presiden Jokowi tu tak perlu dipilih rakyat. Cukup ditunjuk oleh Tito Karnavian selaku Mendagri. Dengan begitu, tak perlu mengeluarkan biaya negara untuk penyelenggaraan Pilkada di dua kota tersebut.

“Sebaiknya kepala daerah di dua kota itu langsung ditunjuk saja oleh Mendagri. Bahkan bisa bertambah buat seorang mantu dan anaknya lagi. Rakyat pasti bahagia,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dua anggota keluarga Jokowi ikut dalam Pilkada serentak tahun depan di daerah masing-masing. Di Solo misalnya. Disana, putra pertama Jokowi Gibran Rakabuming Raka swcara resmi telah mendaftar untuk ikut Pilwalkot Solo lewat PDIP.

Sementara itu, di Kota Medan, menantu Jokowi Bobby Nasution juga ikut mendaftar sebagai calon kepala daerah Medan.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *