Politisi PDIP Adian Napitupulu Terkena Serangan Jantung di Pesawat Saat Perjalanan Ke Palangka Raya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Anggota Komisi 1 DPR Adian Napitupulu mengalami serangan jantung saat perjalanan menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 19 Desember 2019. Rekan Adian di Komisi I DPR, Syaiful Tamliha mengatakan saat pesawat sudah 30 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Adian Kolaps dan tidak sadarkan diri.

“Iya si Adian Napitupulu. Bukan pingsan lagi, tidak sadar diri sampai sekarang,” kata rekan Adian di Komisi I DPR, Syaifullah Tamliha saat dihubungi detikcom, Kamis (19/12/2019).

Bacaan Lainnya

Perjalanan Adian dan rekan-rekannya di Komisi I DPR ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja Ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Saat kejadian, Tamliha menceritakan, Adian langsung mendapatkan pertolongan pertama di dalam pesawat. Kemudian pesawat menambah kecepatannya agar tiba lebih awal di Palangkaraya, Kalimantan tengah. kemudian Adian dilarikan RS Muhammadiyah. Hingga saat ini kondisi politisi PDIP yang terkenal keras itu masih belum sadarkan diri.

“(Adian Napitupulu pingsan) dalam pesawat. Sekarang di RS Muhammadiyah karena ada dokter jantung,” tutur Tamliha.

“Dia (Adian) di belakang. Untung ada dokter itu, salah seorang tenaga medis. Kayaknya bisa diinfus kemudian dikasih oksigen, dipasang oksigen dan pesawat mempercepat kecepatannya sehingga…. Diumumkan (dipercepat),” imbuh dia.

Tamliha menambahkan Adian rencananya segera diterbangkan kembali ke Jakarta. Belum diketahui di mana pesawat yang bakal mengangkat Adian itu mendarat nantinya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *