Politisi PDIP Pimpin Panja Jiwasraya

  • Whatsapp
Politisi Herman Hery

INDOPOLITIKA.COM – Komisi III DPR resmi membentuk panitia kerja (Panja) terkait skandal di PT Asuransi Jiwasraya. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Herman Hery dipilih untuk menduduki jabatan ketua.

Herman mengatakan Panja Jiwasraya di Komisi III DPR akan berisi 32 anggota. “Kami sudah membentuk panja (Jiwasraya) secara resmi, total jumlah anggota 27 orang, plus lima pimpinan Komisi III DPR, total 32 orang. Saya sendiri sebagai ketua Komisi III DPR merangkap Ketua Panja Jiwasraya,” kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Berita Lainnya

Dia menerangkan bahwa pihaknya juga telah menyusun rencana kerja yakni menjadwalkan rapat dengan jajaran Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) pada 13 Februari 2020 mendatang.

Menurutnya, pihaknya ingin mendapat masukan terkait langkah-langkah hukum yang telah ditempuh Jampidsus dalam penanganan kasus Jiwasraya sejauh ini. Herman juga menegaskan bahwa Panja Jiwasraya dalam melaksanakan tugas pengawasan akan mendorong agar kasus lebih cepat dituntaskan, dan bisa segera mengembalikan dana nasabah.

Sementara itu, Herman menyatakan bahwa pihaknya belum membuat target waktu kerja Panja Jiwasraya. Menurutnya, target tersebut baru bisa ditentukan setelah rapat dengan jajaran Jampidsus.

“Kami belum bikin target, kami baru membentuk tadi dan tentu setelah bertemu Jampidsus kami baru bisa melihat kerangka kerja dan berapa lama target,” ujar Ketua Komisi III DPR itu.

DPR sudah membentuk tiga panja dalam menyikapi kasus Jiwasraya yakni di Komisi VI, Komisi III, serta Komisi XI. Namun, Panja Jiwasraya yang resmi terbentuk baru di Komisi VI dan Komisi III. Sedangkan Panja Jiwasraya di Komisi XI belum memiliki nama-nama anggota.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *