Polres Tangsel Bekuk Empat Pelaku Curanmor, Satu Tersangka Harus Dilumpuhkan 

  • Whatsapp
Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diamankan aparat Polres Tangsel. Para pelaku beraksi di tiga lokasi berbeda.

INDOPOLITIKA- Aparat Mapolres Tangsel terpaksa melumpuhkan satu dari empat pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beroperasi di berbagai wilayah kota itu. Tiga unit sepeda motor hasil kejahatan para tersangka ikut diamankan.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan saat gelar rilis, Selasa (3/9) mengatakan, keempat pelaku yang diamankan tersebut beraksi terpisah. Hanya saja, mereka diamankan dalam rentang waktu tidak terlalu jauh.

Baca Juga:

“Tersangka pertama yakni Haidar Hidayatullah. Barang bukti yang diamankan Honda Vario warna merah nopol B6807-WPB. Diamankan 24 Agustus, dengan TKP Jalan Cabe RT 05/07, Pondok Cabe Ilir, Pamulang,” jelas Ferdy dihadapan media.

“Pelaku sempat diteriaki warga maling, namun dikejar sama patroli petugas yang saat itu kebetulan lewat sehingga berhasil diamankan,” sambung Ferdy.

Kemudian tersangka kedua ini, jelas Ferdy, lokasinya di Jalan Kebon Manggis Raya Kecamatan Pondok Aren, kejadianya 24 Agustus. Kasus ini merupakan pengembangan laporan warga sebelumnya.

“Kejadian pencurian ini melibatkan dua tersangka yakni Solihin dan Peri. Saat akan dilakukan penangkapan oleh petugas, Solihin terpaksa dilakukan tindakan terukur ke arah kakinya, karena berusaha melawan saat akan diamankan,” tegas Ferdy.

“Untuk kedua tersangka, juga diamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih hasil kejahatan. Untuk nopol kendaraan, sudah diganti dari B-6918-WTY, menjadi F-4071-XY. Motor tersebut milik korban Ahmad Rizky yang saat itu diparkir di depan rumahnya,” tandasnya.

Sedangkan untuk kasus ketiga, tersangkanya adalah Ryan Adji Pratama dengan korban Seta Kunto Aji. Kejadianya tanggal 25 Agustus, di Jalan Benda Barat Pamulang, sekitar pukul 18.00wib.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka ini adalah satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter, warna hitam orange dengan nopol B6908.WCL, serta satu set kunci leter T dan satu buah obeng. Pelaku menurut Ferdy merupakan mantan residivis yang kembali berulah.

“Untuk keempat pelaku, akan dijerat Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan, dan ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tutupnya. {asa}

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *