Hukum-Kriminal

Polri Amankan Otak Kerusuhan Papua

  • Whatsapp
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

INDOPOLITIKA.com- Polisi kembali menetapkan satu tersangka baru terkait kerusuhan yang terjadi di Papua. Tersangka itu berinisial FBK, diduga merupakan aktor intelektual yang mengomandoi aksi di lapangan.

“Sudah ada ditetapkan tersangka baru, Pak Kadiv juga sudah menyampaikan atas nama FBK, sebagai tersangka baru. Dia masuk ke dalam kategori sebagai aktor intelektual di lapangan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Baca Juga:

Dedi mengatakan tersangka menggerakkan aksi dengan memanfaatkan koneksi ke tokoh-tokoh aliansi mahasiswa Papua yang ada di Jawa dan Papua.

“Menggerakkan beberapa tokoh yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Papua yang ada di Jawa maupun yang terkoneksi di Papua juga. Yang bersangkutan ditangkap di Papua ketika akan berangkat ke Wamena,” ujarnya.

“Dia menggerakkan dari sisi akar rumput, kemudian menggerakkan dari aktor lapangan kerusuhan yang ada di Jayapura maupun di beberapa wilayah di Papua,” sambungya.

Dedi menyebut tersangka menyampaikan provokasi secara langsung. Polisi kini juga mendalami adanya provokasi yang disebar lewat media sosial. “Ada langsung, secara direct langsung, melalui komunikasi medsos, itu kita sedang dalami semuanya,” pungkas Dedi.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *