Polri Berhasil Menangkap 10 Pelaku Kebakaran Hutan di Sumatera

  • Whatsapp
Kebakaran Hutan di Sumatera (ist)

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, sejauh ini pihaknya telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Rata-rata dari mereka melakukan hal tersebut secara personal, bukan sebagai pihak perusahaan.

“Yang berhasil diamankan sekitar 10 orang itu lebih banyak kepada individu. Dari wilayah Sumatera, di Riau, Sumatera Selatan, dan Jambi,” tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Berita Lainnya

Dedi tidak merinci total luas area yang menjadi lokasi kebakaran hutan. Data tersebut sepenuhnya ada di posko Satgas Karhutla Bareskrim Polri.

“Ada di data itu. Lengkap semuanya,” jelas Dedi.

Presiden Joko Widodo tak mau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) 2015 terulang kembali. Jokowi pun menegaskan tak segan mencopot para Kapolda, Kapolres, Danrem, hingga Pangdam yang tidak mampu mengatasi karhutla.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta rapat koordinasi nasional pengendalian karhutla tahun 2019 di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/8/2019).

“Aturan main kita tetap masih sama, saya ingatkan kepada Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres, aturan yang saya sampaikan 2015 masih berlaku (copot jabatan jika tak bisa atasi karhutla),” tegas Jokowi.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *