Polri Buru Penyebar Konten Hoaks Rusuh Papua

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetya mengatakan Bareskrim Mabes Polri saat ini intens melakukan patroli siber untuk mencari pihak-pihak yang menyebarkan video yang ditenggarai menjadi penyebab pecahnya kericuhan di Papua.

“Kami terus memantau, apabila ditemukan identitas pemiliknya kita akan bawa ke penegakkan hukum terkait konten dan berita hoaks,” ujar Brigjen Dedi Prasetya saat ditemui wartawan di ruangannya, Senin Sore (19/8/2019)

Baca Juga:

Terkait kondisi Papua saat ini, Jenderal Dedi mengungkapkan, sampai dengan malam ini wilayah Polda Jayapura sudah kondusif. Namun dibeberapa wilayah di Polda Papua Barat tepatnya di Sorong dan Monokwari masih ada insiden kecil. Namun sudah berhasil diamankan.

“Secara umum sampai malam ini Papua sudah kondusif dan sudah dikawal Polri dan TNI,” imbuhnya.

Dedi menjelaskan, untuk Kota Monokwari yang menjadi pusat unjuk rasa sudah kondusif dan sudah dilakukan kesepakatan antara elemen masyarakat dan pihak keamanan. “Kapolda Pangdam, Wakil Gubernur dan tokoh masyarakat sedang dalam kesepakatan nanti akan disampaikan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Dedi, untuk menjamin keamanan di Monokwari, Kepolisian dan TNI akan mengantisipasi dengan membuka blokade jalan serta memulangkan masyarakat ke rumah masing-masing.

“Aparat polri dan TNI sedang melakukan patroli gabungan dan membuka blokade jalan dan masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *