Polri Gandeng PLN Investigasi Penyebab Pemadaman Listrik Total

  • Whatsapp
Karo Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (ist)

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa Bareskrim Polri sedang bekerja sama dengan PLN untuk mendalami faktor penyebab gangguan kelistrikan kemarin, Minggu (4/8/2019).

“Tim dari Bareskrim bekerja sama dengan PLN akan mendalami dulu apa faktor penyebabnya,” ucap Dedi di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Berita Lainnya

Menurut Dedi, pengungkapan secara ilmiah amat perlu dilakukan guna mengungkap faktor apa saja yang membuat terjadi pemadaman listrik hampir di seluru wilayah Jawa itu.

“Proses pembuktian secara ilmiah sangat penting untuk membuktikan apa yang jadi faktor penyebab utama kenapa terjadi blackout yang cukup lama. Ada faktor teknis, faktor alam dan faktor lainnya,” kata Dedi.

Dedi juga menyampaikan bahwa dalam kasus ini pihaknya tidak akan tergesa-gesa. Ia sendiri tidak bisa memastikan sampai kapan pengungkapan penyebab ini selesai dilakukan.

Timnya, lanjut Dedi, akan mendalami semua faktor yang menjadi penyebab terjadinya pemadaman.

“Sangat tergantung pada tim di lapangan proses pembuktian masih ditelusuri. Dugaan sementara kan ada gangguan di alur Sutet Jateng. Antara Pemalang dan Semarang. Faktor lain akan didalami semuanya,” ungkap Dedi.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *