Polri: Habibie Bapak Demokrasi dan Kemajuan Teknologi Indonesia

  • Whatsapp
Kadiv Humas Mabes Polri Muhammad Iqbal
INDOPOLITIKA.COM- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.
“Polri turut menghaturkan bela sungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya presiden RI ke 3,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (11/9).
Iqbal mengenang Habibie sebagai bapak kemajuan di bidang sains dan teknologi dan merupakan salah satu putera terbaik yang ada di Negeri ini. “Beliau sebagai bapak demokrasi dan bapak kemajuan teknologi Indonesia merupakan putra terbaik bangsa Indonesia,” ujarnya
Selain seorang teknokrat, lanjut iqbal, Habibie juga merupakan tokoh yang diakui oleh dunia sebagai seorang negarawan.”Seluruh bangsa merasa kehilangan dan mendoakan smg arwah beliau mendpt tempat yg terbaik di sisi Nya,” ucapnya.
Sebelumnya, putra presiden ke-3 RI, Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah. “Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).
Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena faktor usia sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung. Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 2 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *