Polri Mulai Maping Daerah Rawan Jelang Natura

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Markas Besar Polri mulai melakukan analisa intelijen jelang Hari Raya Natal dan Tahun 2020. Kajian ini untuk menentukan daerah rawan dan jumlah personel yang dilibatkan.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dari analisa intelijen itu, polisi akan mendapatkan bagaimana pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Muat Lebih

“Misalnya, untuk mengamankan jalur lalu lintas agar kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan dan kejahatan. Jadi, kami akau melakukan semuapengamanan di berbagai lini,” kata Argo, di Kramat Djati, Jakarta Timur, Senin (2/11/2019).

Sejauh ini, ada beberapa tempat yang menjadi fokus pengamanan. Di antaranya, terminal, pusat perbelanjaan, hingga tempat rekreasi. “Kami juga akan melakukan pengamanan saat ibadah malan Natal dan hari Natal seperti tahun lalu ” beber Argo.

Selain itu, Argo menambahkan, polisi juga akan melaksanakan Operasi Lilin 2019. Hal ini untuk mengamankan masyarakat yang melaksanakan mudik akhir tahun.

“Ada juga beberapa kegiatan lainnya terkait Natal dan Tahun Baru. Tapi semuannya tergantung bagaimana dengan hasil analisa intelijennya,” tandas Argo.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *