Polri Susun Strategi Persiapan Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim

  • Whatsapp
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto

INDOPOLITIKA – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto  mengatakan polri sudah menyusun strategi guna persiapan pemindahan satuan tugas kepolisian di Ibukota yang baru.

“Kita sudah rapat-rapat untuk pemindahan satuan-satuan kerja mana yang akan digeser dan tetap disini,” ujar Wakapolri usai acara Rapat Koordinasi Samsat Nasional, di Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Baca Juga:

Mabes Polri, sambung dia juga akan dipindahkan ke ibukota yang baru. “Iya Mabes Polri, pemerintahan pusat kegiatan administrasi daripada kepolisian khususnya tentang strategi dan kebijakan pasti bergeser semua ke sana (Kaltim). Untuk pelayanan kan tetap sama seperti Polda-Polda ada, hanya pusat Mabes Polrinya saja,” ujarnya

Kemudian untuk lalu lintas di Jakarta yang disinyalir menjadi sebab pemindahan Ibu kota, Ari Dono mengatakan semua akan diatur secara simultan. “Iya, Insya Allah semua pasti akan simultan disana,” Tegasnya.

Seperti diberitakan, pembangunan ibu kota baru akan dilakukan dengan menggandeng pihak swasta. Untuk APBN hanya menyumbang 19 persen dari total biaya yang dibutuhkan. Bagaimana dengan Jakarta? Jokowi memastikan, “Jakarta akan tetap jadi pusat bisnis, perdagangan yang berskala global,” ujarnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *