Polsek Ciputat Amankan Senpi Rakitan dan Peluru Tajam dari Bandar Narkoba

  • Whatsapp
Barang bukti yang diamankan Polsek Ciputat dari tersangka CFM. (foto/dok/Polsek Ciputat)

INDOPOLITIKA.COM – Polsek Ciputat, Kota Tangerang Selatan menangkap Pemuda 26 tahun diduga bandar narkoba, berinisial CMF alias Yongki, 26 tahun, di kediamanya Jl. Jeruk No. 22 RT. 003/006 Kel. Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis, (31/10/2019) sekira pkl 02.30WIB.

Dari penggeledahan yang dilakukan di rumah CFM, polisi tidak hanya menemukan narkoba, namun juga banyak senjata api rakitan aktif berikut puluhan butir peluru tajam yang disimpan di salah satu koper kecil. Selain itu, polisi juga mengamankan dua buah STNK sepeda motor, dua kartu ATM.

Baca Juga:

Selain CFM, polisi menetapkan dan mengejar dua rekanya yang berinisial SN (DPO) dan AR (DPO). “Saudara CFM menjual dan merakit senjata api ilegal yang dipasarkan melalui jejaring market place,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subekti, (Kamis, 31/10/2019).

Sejumlah senjata yang berhasil ditemukan di kediaman CFM antara lain, satu unit pistol jenis FN, tiga unit pistol revolver WG733 dan dua unit pistol Revolver WG708 yang disimpan di dalam koper kecil warna hitam. Selain itu, ditemukan juga satu kotak peluru ramset isi 67 butir, 18 butir peluru 22LR, 3 butir peluru SPL.

Ada juga dua grid pistol revolver, serta peralatan untuk membuat senpi yang disimpan dibawah laci. “Kami juga menemukan barang bukti ganja seberat 2,53 gram dan sabu-sabu seberat 10,10 gram,” jelas Erwin

Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika serta undang-undang nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *