INDOPOLITIKA.COM – Polisi terus melakukan penyelidikan kasus kecelakaan beruntun di Jalan umum, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Rabu (24/1/2024). 

Kecelakaan tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia. Berdasarkan perkembangan terbaru dari pihak kepolisian, sopir truk maut berinisial DS (35) sudah ditetapkan sebagai tersangka.  

Tidak hanya itu, DS juga diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan urine yang bersangkutan.  

Saat ini, DS juga sudah ditahan di Markas Polres Simalungun untuk penyidikan dan proses hukum selanjutnya. 

“Saat dilakukan pemeriksaan urine, terhadap supir tersebut. Hasilnya, positif mengandung amphetamine atau dikenal juga sebagai sabu-sabu,” ucap Kapolres Simalungun, AKBP. Choky Sentosa Meliala, dinukil dari viva, Jumat (26/1/2024). 

DS sendiri mengaku mengkonsumsi sabu-sabu. Tapi, bukan hari tabrakan beruntun tersebut.  

“Dia (DS) mengakui, bahwa sempat mengkonsumsi narkoba tersebut empat hari sebelum kejadian laka lantas ini,” ucap Choky. 

Kemudian, DS menjelaskan tidak mengendarai truk box Mitsubishi Fuso BK 9957 CE, secara ugal-ugalan. Tapi, rem blong menjadi hilang kendali. Sehingga truk bergerak ke kanan dan ke kiri, untuk memperlambat laju truk maut itu.  

“Upaya untuk menghentikan truk, dengan manuver ke kanan dan kiri. Menurut tersangka, adalah tindakan terakhir, yang telah ia lakukan sebelum truk tersebut, melibas sejumlah kendaraan di depannya,” jelas Choky. 

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun itu terjadi Rabu siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Mengakibatkan 6 orang tewas dan 4 orang luka-luka.  

Berdasarkan data diperoleh, kecelakaan maut itu, terjadi persis di Jalan Umum Kabupaten Simalungun mengarah jalan Pematangsiantar menuju Pematangraya. 

Dugaan sementara, truk boks itu mengalami rem blong. Sehingga kecelakaan tidak bisa terhindari. Dipicu rem blong tersebut, truk hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berada di jalan raya serta beberapa sepeda motor yang sedang parkir. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com