Potensi Anak dan Mantu Jokowi Menang Lebih Besar di Pilkada Meski Tak Ada Jaminan

  • Whatsapp
Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah

INDOPOLITIKA.COM – Peneliti Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, bahwa putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution tak ada jaminan menang di Pilkada 2020 mendatang.

“Dari sisi Parpol pengusung jelas potensi keduanya besar sekali, Parpol mana yang tidak menerima keluarga Presiden, rasanya secara hitungan pragmatis tidak ada Parpol yang menolak terlebih PDIP,” ucap Dedi kepada Indopolitika.com, saat dihubungi melalui sambungan telpon, pada Minggu (15/12/2019).

Berita Lainnya

Sementara potensi terpilih dalam Pilkada, Dedi kembali menegaskan, bahwa tentu tidak ada jaminan keduanya menang. Lantaran menurutnya, ini semua tergantung dari upaya keduanya.

“Ini bergantung pada upaya mereka, yang jelas magnet keterpilihan mereka lebih besar dibanding tokoh lain,” ungkapnya.

“Terlebih, jika Jokowi turun tangan sendiri mengkampanyekan anak dan menantunya, atau sekurangnya ibu negara yang turun berkampanye, maka mudah sekali memenangi pertarungan. Meskipun, ada etika yang dikorbankan,” imbuh Dedi menutup perbincangan.

Seperti diketahui, keduanya sudah mendaftar penjaringan melalui PDI Perjuangan. Gibran berencana mengikuti Pilkada Solo, sedangkan Bobby bersiap bertarung di Pilkada Medan. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *