Potensi Kopi Sumut Menjanjikan, Hinca Pandjaitan Dorong Pelatihan Pengolahan Kopi

  • Whatsapp

Asahan – Kian menjamurnya bisnis kedai kopi atau cafe di Indonesia, nampaknya belum diimbangi dengan ketersediaan tenaga barista yang menjadi salah satu sektor penting dalam tersajinya kopi yang nikmat untuk diseruput.

Begitu juga di Sumatera Utara yang merupakan salah satu daerah penghasil kopi di negeri ini. Karenanya mengadakan pelatihan pengolahan kopi akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai jual produk andalan tanah Sumut.

Berita Lainnya

Kiranya hal ini yang ingin didorong oleh Hinca Pandjaitan, putra daerah asli asal Asahan, Sumatera Utara yang kembali maju menjadi Caleg DPR RI periode mendatang. Ia berencana akan mengadakan pelatihan barista profesional di berbagai daerah di sekitar Sumatera Utara.

“Potensi daerah yang cukup menjanjikan seperti kopi Sidikalang dan yang lainnya harus diolah dan dikelola dengan maksimal. Salah satunya dengan memberikan kemampuan memadai kepada masyarakat, khususnya anak muda dengan pelatihan barista nanti,” katanya kepada wartawan, Minggu (31/3/2019).

Pelatihan barista, tambah Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut, diharapkan akan mampu memperluas kesempatan kerja baru. Ia optimis ajang pelatihan barista di daerah dengan penghasil kopi terbaik ini akan otomatis mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kita dorong pelatihan ini untuk membuka kesempatan usaha kepada masyarakat terkait pengolahan kopi secara profesional. Semoga ke depan kopi khas kita yang diracik oleh putra daerah sendiri, mampu bersaing serta dinikmati oleh para pecinta kopi se-dunia,” beber Hinca.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *