Potong Rantai Kemiskinan, Bupati Labuhanbatu  Andi  Suhaimi  Rutin Salurkan  Zakat

  • Whatsapp
Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyalurkan zakat kepada para mustahiq.

INDOPOLITIKA-Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Bila Barat Janji, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis, (29/08/2019).

Andi Suhaimi mengatakan, bulan ini pihaknya menyalurkan zakat sebesar Rp117.800.000. Jumlah sebesar  dibagikan kepada warga miskin, bantuan pengobatan, bantuan berupa kursi roda, bantuan pendidikan bagi mahasiswa S1, S2, dan S3, bantuan siswa keluarga tidak mampu, dan para ghorim atau yang berhutang.

Baca Juga:

“Bulan ini, Alhamdulillah kita kembali menyalurkan zakat kepada mustahiq zakat. Pemkab seringkali memberikan bantuan semacam ini. Sepanjang tahun 2019, hampir setiap bulan kita rutin menyalurkan dana zakat yang telah terkumpul. Ini akan terus kita maksimalkan agar kesejahteraan masyarakat kita semakin meningkat” ungkap Bupati yang terkenal dekat dengan ulama tersebut.

Zakat, lanjut  Andi, selain melatih empati dan kepedulian terhadap umat, juga mampu memberdayakan umat dan menyejahterakan masyarakat. Dengan zakat, pemerataan ekonomi bias terwujud dengan pengelolaan yang efektif dan tepat sasaran.

“Zakat menjadi salah satu program kita untuk mensejahterakan masyarakat dan memotong mata rantai kemiskinan. Dengan adanya zakat yang dikelola dengan optimal, maka perwujudan masyarakat adil makmur akan hadir di kota yang kita banggakan ini,” tambahnya.

Bupati yang terkenal sangat relijius tersebut menyakini dapat mengurangi kemiskinan di Kabupaten Labuhanbatu melalui terobosan baru dari Baznas. Dia juga berharap Baznas semakin berkembang dan amanah dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

“Kita optimis dengan adanya pengelolaan zakat yang baik akan mengurangi angka kemiskinan secara signifikan dan menjalin kebersamaan umat dalam membangun daerah yang kita cintai,” tandasnya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *