Potret Kehangatan Anies Bermain dengan Anak-anak di Pantai Teluk Penyu Cilacap Bikin Netizen Merinding

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermain pasir di Teluk Penyu Cilacap.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Cilacap. Kedatangan Anies Baswedan beserta rombongan disambut langsung Bupati Tatto Suwarto Pamuji di ruang Gadri Kompleks Pendopo, Kamis (15/4/2021).

Anies Baswedan beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Cilacap dalam rangka kegiatan Panen Padi Bersama dan sekaligus Penandatanganan Kerja Sama Antardaerah Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat (16/4/2021).

Berita Lainnya

Nah, menjelang kegiatan panen raya di Cilacap, ada salah satu momen dimana Anies terlihat akrab bermain dengan beberapa anak di Pantai Penyu. Momen tersebut pun banjir pujian netizen. Anies ke pantai selepas shalat subuh di Masjid Agung Cilacap.

“Semalam tiba di Cilacap untuk hadiri acara panen raya BUMD DKI, Food Station, bekerja sama dengan Pemkab Cilacap. Selepas subuhan di Masjid Agung Cilacap pagi tadi, kami menuju pancaran cahaya dari timur, menyongsong matahari terbit di Teluk Penyu,” ungkap Anies di laman media sosial Instagramnya, dilihat Jumat (16/4/2021).

“Tiba di sana, nampak seorang ayah bersama dua anaknya bermain di pantai. Katanya tiap pagi, selepas subuh mereka selalu di pantai. Rumahnya tak jauh dari pantai,” sambung sosok yang digadang-gadang Capres potensial 2024 itu.

Kedua anak tersebut, kata Anies, adalah anak dari Akmaludin. Akmaludin sendiri kesehariannya berdagang. Anak Akmaludin bernama Maharani dan Mustafa. Maharani bercita-cita jadi dokter, adiknya Mustafa ingin jadi tentara.

“Saya katakan pada beliau, “Tiap pagi bermain di pantai bersama ayahnya, adalah sebuah kemewahan yang akan mereka kenang sepanjang hayatnya,” imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermain pasir di Teluk Penyu Cilacap.

Pada kesempatan ini, Anies bersama anak-anak itu sempat menggambar di pasir pantai. “Tiap ombak menerpa, gambar itu hilang, kembali jadi kanvas kosong. Kreasi itu berulang, menggambar lagi. Begitu terus…,” tuturnya.

Lagi-lagi sebuah pendidikan keluarga. Selesai subuh mereka tak tidur di kamar, mereka pergi ke pantai menyongsong terbitnya matahari, insyaAllah itu adalah penanda nyalanya semangat mereka untuk menyongsong masa depan.

“Semoga Allah bukakan jalan-jalan bagi anak-anak ini untuk bisa melampaui cita-citanya. InsyaAllah cerahnya mata-hari pagi menandakan cerahnya mata-hati kita semua,” katanya.

“Selamat pagi dari Cilacap, selamat pagi semua. Selamat berkarya,” tutup Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Teluk Penyu Cilacap.

Momen kebersamaan Anies dengan anak-anak itu pun banjir pujian netizen. Mereka benar-benar salut dengan sosok Anies yang begitu lepas bermain dengan anak-anak ini.

“Masyaa Allah presiden Andalan ku, sehat terus pak,” tulis salah seorang netizen. “Makasih pak selalu mengingatkan pentingnya kehangatan keluarga dalam hal2 yg sederhana, spreading the love,” tulis happytriana1404.

“Masyaa Allah…Tabarokallah..semoga kelak anak ini bisa menjadi seseorang seperti pak Anies ya,” sambung akun@nana.hamid.

“MasyaAllah tabarakallahu untuk pak Akmaludin dan keluarga…pengen banget Kel kami bisa seperti itu…. bersyukur ya pak…merinding bacanya,” tutur yusnita.pu.

“Masya ALLAH mulia betul hati Pak Gubernur,” timpal adityawarmans_.[ind]

 

 

 

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *